Rabu, 17 April 2013

Nasib Nyamuk

Menyamakan orang orang jahat yang suka mengganggu kehidupan wajar manusia. Mereka disamakan seperti binatang nyamuk. Nyamuk selalu mengganggu hari-hari manusia yang tidak pernah berbuat salah padanya. Siapa saja pasti diserang nyamuk dimana saja dan kapan saja. Kira-kira begitulah kata Iwan Fals dan Sawung Jabo dalam lirik lagu ini.



Nasib Nyamuk
Iwan Fals & Sawung Jabo (Album Anak Wayang 1994)


Aku bukan seperti nyamuk
Yang menghisap darahmu
Aku manusia yang berbuat
Sesuai aturan dan keinginan

Kadang kadang aku melanggar
Kadang kadang aku seperti nyamuk
Tetapi aku bukan nyamuk
Aku punya akal budi nyamuk tidak

Nyamuk nyamuk berputar putar
Di atas kepalaku
Suaranya berdengung mendengung

Seperti suara ribuan helikopter
Seperti suara mesin perang

Yang membantai Vietnam
Yang membantai timur tengah
Yang mengganyang Timor Timur
Yang membantai Kamboja
Yang membantai Bosnia

Mula mula
Aku bisa mengerti
Lama lama
Aku ingin nyamuk nyamuk yang mengerti

Mataku terganggu
Hidungku terganggu
Tangan dan kakiku terganggu
Kemaluanku terganggu

Kehidupanku terganggu
Jasmani dan rohaniku terganggu
Kehidupanku terganggu
Jasmani dan rohaniku terganggu

0 komentar:

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

Arsip Blog

Entri Terfals

Like

 

Kalender

Total Pengunjung

follow Me

Followers

 

Footer

Oi Pagar Alam