Rabu, 17 April 2013

Anak Wayang

Siapa sebenarnya Anak Wayang dalam lagu ini. Kalau saya mengartikan anak wayang adalah kita sendiri dengan Tuhan sebagai dalangnya. Iya, kita memang hidup didunia hanyalah sebagai wayang yang harus melakoni hidup sesuai yang sudah dituntunkan dan diajarkan. Kalau kita menjalani hidup menyimpang dari ajaran Tuhan, maka kita akan menjadi wayang yang nakal dan akan diberi hukuman. Dunia ini hanyalah sementara, maka berbuatlah sesuai yang diperintahkan agar nanti kelak bisa mendapat kebaikan di kehidupan akhirat yang kekal abadi selama lamanya.



Anak Wayang
Iwan Fals & Sawung Jabo (Album Anak Wayang 1994)

Mengembara memahami makna cinta
Mengurai kata di lautan jiwa
DihadapanMu aku tak bisa berdusta
MencintaiMu adalah mencintai hidup

Anak wayang di ambang gamang
Berlayar di samudera telanjang
Membawa api menjelajahi cakrawala
Dimana air mata bukan lagi duka

MerindukanMu disaat hilang arah
MemelukMu lalu meninggalkanmu
Aku sudah basah aku pasrah
MencintaiMu adalah mencintai hidup

Aku bukan sedang berduka
Aku sedang menghadapi cinta
Aku sedang menghadapi prahara
Dimana air mata bukan lagi duka

0 komentar:

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

Arsip Blog

Entri Terfals

Like

 

Kalender

Total Pengunjung

follow Me

Followers

 

Footer

Oi Pagar Alam