Sabtu, 02 Februari 2013

Ambisi


Apakah Iwan Fals seorang motivator? Kalau membaca lirik lagu ini bisa dibilang iya. Lagu ini seakan memotifasi banyak orang untuk tidak patah semangat menjalani kehidupan walau dengan kondisi yang serba terbatas. Lagu ini dibuat untuk memberi semangat yang mulai pudar. 
Kalau saya mendengarkan lagu ini, kadang malu pada diri sendiri. Saya yang dalam kondisi normal sering kali bermalas-malasan menghadapi kenyataan. Lalu diseberang sana banyak orang yang tidak seberuntung saya masih bekerja keras untuk meraih sukses dengan penuh keringat.... Setidaknya lagu ini memberi pelajaran kepada saya sekaligus mengingatkan saya bahawa dimana ada kemauan disitu ada harapan....



Ambisi
Iwan Fals ( Album Opini 1982 )


Langkahmu pelan tertatih
Dengan denyut nadi nyaris terhenti
Namun jangan padam ambisi

Rambutmu kusut tak rapi
Melekat di tubuh sejuta daki
Namun jangan padam ambisi
Namun jangan padam ambisi

Tak berkaki
Coba untuk berlari
Tak berjari
Cengkeram berulang kali
Keinginan dihati

Sinar terang lampu merkuri
Pasti akan engkau dapati
Tentu berbekal ambisi
Tentu tak tinggal ambisi

Tak bermata
Pandang dunia dengan jiwa
Tak bertelinga
Jangan cepat kecewa

Tak berkaki
Coba untuk berlari
Tak berjari
Cengkeram berulang kali
Keinginan dihati

0 komentar:

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

Arsip Blog

Entri Terfals

Like

 

Kalender

Total Pengunjung

follow Me

Followers

 

Footer

Oi Pagar Alam